Kapan Harus Me「Bet365」ngganti Peralatan Masak di Dapur? Ini Penjelasannya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat

JAKARTA, KOMPAS.com - MeBet365njBet365Bet365adi aBet365rea yang terjadi kegiatan sehari-hari, membuat dapur juga harus diBet365perhatikan seperti area rumah lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Hal ini dilakukan agar terhindar dari kontaminasi silang yang bersumber dari berbagai bahan makanan berbeda. Lantas, seberapa jangka waktu talenan ini harus diganti?

Dilansir dari NBC News, Selasa (26/1/2021), bahkan beberapa benda di dalam dapur harus rutin diganti setiap hari atau per minggu agar menghindari pertumbuhan bakteri dan jamur seperti spons cuci piring.

Pencucian spons dengan air panas juga dapat meminimalisir perkembangan bakteri di dalamnya.

1. Lap dan spons cuci piring

Baik talenan kayu, plastik, atau batu yang harus diperhatikan adalah menggunakan satu talenan dengan satu bahan makanan yang akan diolah, misalnya talenan daging berbeda dengan talenan sayuran.

Untuk spons, semakin basah tempatnya atau wadah spons tersebut semakin banyak bakteri yang menumpuk, untuk itu harus diperhatikan meletakkan spons harus diletakkan di tempat yang kering.

Lantas, apa saja peralatan dapur yang harus diganti di dalam dapur dan berapa lama mereka memiliki jangka waktu pakai? Berikut ulasannya.

Baca juga: Spons Cuci Piring Juga Harus Dibersihkan, Begini Caranya

Perhatiannya ini tak hanya terkait desain dapur, tata letaknya, ataupun kebersihannya, namun juga berkaitan dengan peralatan masak yang setiap harinya digunakan. Sama halnya dengan benda lain di dalam rumah, perlengkapan dapur juga memiliki batas masa pakainya.

Baca juga: Simak, Ini 6 Tahapan Renovasi Dapur

Meskipun perlengkapan dapur harus diganti, namun terkadang tidak mudah untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menggantinya.

Idealnya, kain lap piring dan spons harus diganti dalam jangka waktu seminggu hingga dua minggu sekali. Namun, sebenarnya Anda bisa mencuci handuk piring secara berkala dan mengeringkannya agar terhindar dari bakteri dan kuman yang menumpuk di dalamnya.

2. Talenan