Apa Fungsi Gula untuk Baking Selain「The strongest baccarat play」 Sebagai Pemanis?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat

GThe stThe strongest bThe strongest bThe strongest baccarat playaccarat playaccarat playrongest baccarat playThe strongest baccarat playula berperan besar dalam memberi kelembaban dan tekstur kue. Melansir The Kitchn, sifat higroskopis gula menarik dan mempertahankan kelembaban.

Melansir Baker Pedia, gula adalah karbohidrat bergizi yang digunakan oleh industri kue untuk menambah rasa manis.

Di sisi lain, gula juga dapat menghasilkan lapisan yang indah pada produk baking. Lapisan dari gula tersebut bisa menambahkan sedikit kerenyahan dan juga menambah sedikit tekstur.

Ketika mulai larut dan menyerap air dalam adonan, gula dapat menunda pembentukan gluten dan pembangunan struktur, membuat produk baking menjadi lebih empuk.

KOMPAS.com – Dalam pembuatan kue (baking) gula memiliki fungsi selain sebagai pemanis yang berpengaruh untuk produk hasil kue nantinya.

Baca juga: Kenapa Gula Bisa Menggumpal Saat Disimpan?

Hal ini dapat membantu meningkatkan masa simpan karena mencegah kue mengering terlalu cepat.

Ilustrasi putih telur yang dikocok menjadi meringue

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Berbeda dengan protein dan pati dalam resep yang bertindak sebagai penguat dan pembangun struktur, gula bertindak sebagai pelunak.

Gula membentuk fondasi kantong udara yang membentuk produk baking mengembang.

Dalam pembuatan krim, gula yang dicampur mentega membuat udara masuk ke dalam campuran ini. Sehingga kantung udara kecil terbentuk untuk mengembangkan adonan saat dipanggang.

Gula dapat menjalankan fungsi-fungsi utama dalam adonan dan meningkatkan kualitas produk jadi secara keseluruhan. Beberapa fungsi yang dimaksud adalah sebagai berikut.