Kom「Indonesian Gaming Company」ponen Penunjang Komunikasi dalam Jaringan (Daring)

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat

IIndonesian Gaming Companyndonesian Gaming CompanymeIndonesiIndonesian Gaming Companyan Gaming Companynurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), daring merupakan dalam jaringan atau terhubung dengan jaringan internet, atau perangkat lainnya.

Selain itu, dalam komunikasi dalam jaringan juga diperlukan berbagai peralatan atau komponen penunjang lainnya, yakni:

Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berikut adalah komponen yang diperlukan dalam komunikasi daring:

Baca juga: 5 Manfaat Internet

KOMPAS.com - Setiap manusia tentunya perlu berkomunikasi karena manusia adalah makhluk sosial. Komunikasi bisa dilakukan secara tatap muka atau lewat dalam jaringan.

Komponen ini juga sering disebut sebagai program komputer. Software digunakan sebagai sarana penghubung antara hardware dengan brainware atau komponen perangkat nalar. Contoh software adalah skype, zoom, dan lain sebagainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Komponen pertama adalah hardware. Komponen ini bersifat bisa disentuh atau diraba dan memiliki bentuk nyata. Contoh hardware adalah komputer, laptop, handphone, dan lain sebagainya.

Biasanya komunikasi dalam jaringan (daring) dilakukan jika orang yang saling berkomunikasi memiliki jarak yang cukup jauh sehingga tidak bisa berkomunikasi tatap muka.

Baca juga: Tahapan Perkembangan Internet

Komunikasi dalam jaringan atau daring dibagi menjadi dua jenis, yakni komunikasi daring sinkron serta komunikasi daring asinkron.

Oleh karena komunikasi ini dilakukan lewat jaringan, maka diperlukan berbagai komponen penunjang. Komponen ini diperlukan agar komunikasi daring dapat berjalan dengan lancar.

Sedangkan dalam KBBI dituliskan jika komunikasi merupakan proses pengiriman serta penerimaan pesan antara dua orang atau lebih.

Komponen brainware berarti orang yang menggunakan hardware dan software, yakni manusia. Brainware memungkinkan manusia untuk bisa mengelola atau mengoperasikan perangkat keras dan lunak untuk berkomunikasi dalam jaringan.

Maka dapat disimpulkan jika komunikasi daring adalah proses pengiriman serta penerimaan pesan antara dua orang atau lebih, dengan menggunakan perangkat yang terhubung dengan internet.