Identitas Buku: Pengertian, Unsur dan Jenisnya「Baccarat Probability Table」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat

KOMPAS.com - SBBaccarat Probability Tableaccarat Probability TablBaccarat Probability Tableeaat akaBaccarat Probability Tablen membBaccarat Probability Tableuat resensi buku, pembuatnya harus mencantumkan identitas buku tersebut. Salah satu ujuan utama dari pencantuman identitas buku ialah untuk memberi informasi kepada pembaca yang tertarik dengan buku tersebut.

Secara garis besar, unsur dan jenis identitas buku memuat hal yang sama, yakni judul, penulis, tahun terbit, halaman buku, penerbit serta ISBN. Berikut unsur indentitas buku:  

Identitas buku adalah ciri atau bagian yang melekat dari sebuah buku. Selain untuk memberi informasi kepada pembaca, identitas buku juga diperlukan agar pembaca bisa mengidentifikasi buku yang diresensi.

Menurut Heru Kurniawan, dkk ¬dalam Terampil dan Kreatif Berbahasa Indonesia dengan Model Belajar Terintegrasi (2020), identitas buku merupakan bagian penting dalam sebuah buku, yang harus dituliskan dalam resensi buku.

Karena setiap penjual atau toko buku memiliki harganya masing-masing, sehingga tidak menjadi unsur penting yang harus dicantumkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Contoh Resensi Buku Fiksi dan Non Fiksi

Baca juga: Jenis-jenis Buku Fiksi

Apa yang dimaksud identitas buku?

Pada intinya, identitas buku membantu pembaca untuk mengenal lebih jauh buku yang diresensi. Sebagai informasi, harga buku tidak perlu dicantumkan dalam identitas buku.