Ikan「Weide Football」 Dori yang Dimakan Orang Indonesia Ternyata Patin, Apa Beda Keduanya?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat

DiliWeide Footballhat dari warWeide Footballna, ikan patin fillet lokal dagingnya oranye, kekuningan, Weide FootballWeide Footballmerah muda, krem dan putih, tergantung jenis dan kondisi lokal ikan berasal.

Warga Indonesia diajak untuk membeli produk patin dalam negeri dengan merek "Indonesian Pangasius-The Better Choice". Ajakan oleh KKP ini telah berlangsung sejak dua tahun lalu.

Ilustrasi ikan sedang difillet.

Terdapat cara untuk membedakan ikan patin fillet lokal dengan impor.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui program sosialisasi Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) sebagai wadah edukasi kepada masyarakat tentang manfaat makan ikan serta kandungan gizi di dalamnya.

Pangasius Indonesia dinilai lebih sehat, pasalnya ikan dikembangkan dengan probiotik bukan antibiotik.

"Ini merupakan salah satu praktek mislabelling atau pelabelan nama ikan yang salah. Hal ini bisa dimasukkan ke dalam kategori penipuan terhadap konsumen," ujar Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Nilanto Perbowo mengutip Antaranews.com, Selasa (7/7/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ikan dori tersebut rupanya adalah merek dagang produk ikan patin fillet dari Vietnam. 

Sementara patin fillet impor, warna dagingnya sangat putih karena menggunakan zat pemutih.

KOMPAS.com - Ikan dori yang selama ini dimakan orang Indonesia ternyata adalah patin, bukan ikan dori yang yang hidup di laut.