Jangan Lewatkan Hujan Meteor Draconid Mulai Malam Ini h「Baccarat Mobile Download」ingga 3 Hari ke Depan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat

Oleh kBBaccarat Mobile DownloadAccaBaccaBaccarat Mobile Downloadrat Mobile Downloadrat Mobile Downloadarenanya, huBaccarat Mobile Downloadjan meteor ini dikenal juga dengan nama Giancobinid. 

Hujan meteor ini, dinamai berdasarkan titik radian atau titik asal munculnya hujan meteor yang terletak di konstelasi Draco. 

Hujan meteor Draconid merupakan hujan meteor yang telah aktif sejak tanggal 6 Oktober dan akan berlangsungg hingga tanggal 10 Oktober 2021 ini.

"Meskipun hujan meteor ini sempat menjadi hujan meteor spektakuler sepanjang sejarah, sebagian besar pengamat langit menganggapnya sebagai salah satu hujan meteor yang kurang begitu menarik disaksikan," kata Andi kepada Kompas.com, Kamis (30/9/2021).

Peneliti di Pusat Riset Sains Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) BRIN, Andi Pangerang mengatakan, hujan meteor yang satu ini pernah menjadi hujan meteor spektakuler sepanjang sejarah.

Hujan meteor Draconid berasal dari sisa debu komet 21P/Giacobini-Zinner yang mengorbit Matahari setiap 6,6 tahun sekali. 

KOMPAS.com - Selain hujan meteor terbungsu, Arid yang telah mengalami puncaknya kemarin dan dapat disaksikan sampai 10 hari ke depan. Anda juga bisa mengamati fenomena puncak hujan meteor lainnya yaitu Draconid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Ahli Temukan Hujan Meteor Terbungsu Arid, Apa Itu dan Bagaimana Cara Melihatnya?

Hujan meteor Draconid adalah hujan meteor yang terkenal dengan variasi intensitasnya dan di masa silam pernah memproduksi beberapa badai meteor, bahkan mendekati 1.000 meteor per jam.

Kendati puncaknya terjadi tepat pada pukul 16.00 WIB, tetapi Anda baru dapat mengamatinya 20 menit stelah Matahari terbenam atau saat senja bahari.

Namun, puncaknya terjadi pada hari ini, Jumat (8/10/2021) pada pukul 16.00 WIB, 17.00 Wita, 18.00 WIT.